Rem Blong, Bus Terguling di Jalan Alternatif Puncak Bogor

Bogor – Bus berisi rombongan keluarga asal Jakarta mengalami lakalantas di Jalan Alternatif Puncak, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/8/2024).

Bus dengan nomor polisi DK 7359 AJ itu mengalami kecelakaan dan keluar jalur hingga terguling. Mengakibatkan 9 orang mengalami luka-luka hingga dilarikan ke RSPG Cisarua.

Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santoso mengatakan, peristiwa kecelakaan bus itu terjadi pada Sabtu (3/8) sekitar pukul 05.00 WIB.

“Bus tersebut membawa rombongan keluarga yang berjumlah sekitar 30 penumpang. Mereka berangkat dari Rawabelong, Jakarta Barat, menuju Villa Putih HMA di Megamendung untuk menghadiri acara keluarga,” ungkapnya.

Namun nahas, saat melintas di Jalan Alternatif Taman Safari, diduga bus tersebut mengalami rem blong sehingga mengakibarkan sopir kehilangan kendali.

Kecelakaan pun tidak bisa dihindari, “Bus keluar jalur dan menabrak pembatas jalan, hingga terguling ke sisi kanan jalan,” jelas Kapolsek Cisarua.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun sebanyak 9 penumpang mengalami luka ringan hingga sedang sehingga dilarikan ke RSPG Cisarua.

Pasca kejadian petugas dibantu warga setempat membantu mengevakuasi para korban. Sementara para korban lainnya dibawa ke mushola terdekat untuk beristirahat.

“Para penumpang yang selamat telah dievakuasi dan diberikan trauma healing oleh personil Polsek Cisarua dan personil Koramil Cisarua Megamendung. Sementara korban yang mengalami luka-luka langsung mendapatkan perawatan di RSPG Cisarua,” tandas Kompol Eddy. (Red)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *