Camat Pugung Monitoring Monev Pembangunan Fisik Di Pekon Babakan

Tanggamus-mediainvestigasinews.com Pemerintahan Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus gelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pembangunan di Pekon Babakan senin 18/07/2022.

Dari pantauan Awak Media investigasi news menyebutkan, Monev yang langsung dipimpin Oleh Zulkarnain,SE Selaku sekretaris Kecamatan Pugung yang di wakili Oleh kasi Pmd”Perda santi,S.kom,MM tersebut bertujuan untuk memastikan pembangunan telah dikerjakan sesuai Volume, RAB dan aturan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

Kasi Pmd kecamatan Pugung menambahkan Monev digelar sebagai bentuk kontrol sosial dari semua pihak.

Hal itu, guna memastikan tahapan pembangunan fisik sesuai aturan atau tidak. Apabila ditemukan kekurangan, masih ada waktu untuk diperbaiki.

Kita lakukan Monev Pembangunan yang dibiayai dari Dana Desa (DD), Banprov maupun dari Kementrian .

terlihat khususnya untuk Pekon Babakan Alhamdulillah, jika dilihat dari segi kualitas pembangunan cukup baik, kata Perda santi,S.kom ,MM di sela-sela monev.

Ia berharap, Pemerintah Pekon dalam setiap pembangunan menggunakan sistem Padat Karya atau langsung melibatkan peran masyarakat.

Apalagi, saat ini ekonomi masyarakat hampir seluruhnya terdampak Wabah Covid-19. Sehingga, mereka sangat membutuhkan lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Di tempat yang sama ketujuh tim monev salah satunya menuturkan,Muspika Pugung khususnya pihak kepolisian selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan terutama Monev Pembangunan.

Pembangunan yang kami survey sudah berjalan seratus persen.

Ya, mungkin masih ada sedikit-sedikit yang perlu dirapihkan.

Kami bersyukur monev ini berjalan lancar dan kondusif.

Kami melakukan pendampingan agar anggaran yang dikucurkan bisa terealisasi dengan baik, tuturnya.

Sementara itu,Pj Kepala Pekon Babakan”Eka Kurniawan,SE mengucapkan, terimakasih dan sangat apresiasi kepada Tim Monev Kecamatan Pugung.

Kami atas nama pribadi selaku Pj Kepala Pekon Babakan berterimakasih kepada Tim Monev Kecamatan atas masukan yang di sampaikan kepada kami.

Semoga masukan ini dapat membawa perubahan bagi Pekon Babakan Lebih Baik ke depan.

Kami akui, kinerja muspika Pugung sangat luar biasa dimana, mereka selalu hadir untuk meninjau langsung setiap pembangunan yang digulirkan Pemerintahan Pekon mulai dari nol sampai seratus persen,” pungkasnya.

Penulis : Jagat IN

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.