Seluruh Pegawai Puskesmas Rantau Tinjang Giat Rutin Jumsih

Tanggamus-mediainvestigasinews.com Puskesmas Rantau Tinjang mengadakan kegiatan jumat bersih bersama pegawai juga staf .jumat 11/11/2022.

Tujuan diadakannya jumat bersih yaitu untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan puskesmas sehingga masyarakat mauapun tenaga kesehatan dapat merasa nyaman di lingkungan puskesmas.

Bacaan Lainnya

Kegiatan jumat bersih ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.  Pada kegiatan jumat bersih para tenaga kesehatan puskesmas terlihat yang perempuan menyapu sampah dedaunan maupun plastik disekitar lingkungan puskesmas.

Hal ini dilakukan selain agar lingkungan menjadi bersih juga agar tumpukan sampah tidak menjadi perkembangbiakan kuman dimusim penghujan seperti sekarang ini.Sedangkan pegawai laki-laki mengangkut sampah dan membakarnya.

Ketika dimintai keterangan Kapus Rantau Tijang”Vera lesmana,SKM
yang diwakili”Kasubag TU : M.agih pakhda,SE disela-sela giat jumsih mengatakan saat ini adalah yang paling tepat melakukan reformasi atau perubahan-perubahan.

Menyambut HKN ke-58 menjadi peluang dalam mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih prima, lebih luas jangkauannya dan juga lebih cepat dalam memberikan layanan masyarakat.

Hal itu dilakukan melalui transformasi kesehatan dengan 6 pilar antara lain transformasi Layanan Kesehatan Primer, transformasi Layanan Rujukan, tansformasi Sistem Ketahanan Kesehatan, transformasi Sistem Pembiayaan Kesehatan, transformasi SDM Kesehatan, dan transformasi Teknologi Kesehatan.

M.Agih Pakhda SE menegaskan HKN ke-58 tahun ini mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’

Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November setiap tahun. Berkaitan dengan pandemi COVID-19, HKN kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.

Penulis : Raja Tega

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *