BNN Gelar Sosialisasi Desa Bersih Narkoba di Kabupaten Tolitoli

TOLITOLI-mediainvestigasinews.com Wakil Bupati Moh. Besar Bantilan didampingi Ketua GOW Kabupaten Tolitoli Ny. Caroline Moh. Besar Bantilan membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Sosialisasi Desa Bersih Narkoba di Kabupaten Tolitoli yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengah di Aula Kediaman Bupati Tolitoli, Jumat (16-12-2022).

Sambutan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengah Brigadir Jendral Polisi Hi. Monang Situmorang, S. H,. M. Si mengatakan setiap tahun angka pemakai dan korban narkotika di Indonesia selalu naik, hasil survei Nasional pemakai narkotika tahun 2019 menunjukan 2,8% atau kurang lebih 3.400.000 orang dari usia 15-64 tahun, sedangkan hasil survei tahun 2021 mengalami peningkatan pemakai dan korban narkotika mencapai 2,95% atau kurang lebih 3.660.000 orang. Kita ketahui bersama, bahwa pada bulan Maret tahun 2020 adalah awal mulainya Covid-19, tetapi penyalagunaan narkotika di Indonesia tidak memandang situasi yang terjadi saat itu atau terus mengalami peningkatan pemakai narkotika dan Provinsi Sulawesi Tengah pada tahun 2017 berada di urutan ke-4 pengguna dan korban narkotika secara Nasional. Begitulah dasyatnya narkotika masuk kedalam tubuh kita. Cara membasmi narkotika di Indonesia adalah mari kita bersama-sama perang terhadap narkotika.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya dengan berbagai dampak negatif, merupakan suatu masalah Internasional maupun Nasional sangat kompleks, yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat Bangsa dan Negara, serta dapat melemahkan ketahanan Nasional dan menghambat jalannya pembangunan.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli telah bertekad bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan bahaya yang harus ditangani secara dini, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada baik Pemerintah, masyarakat, lembaga swadaya masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya.

Diakhir sambutan Wakil Bupati Tolitoli mengajak mari kita rapatkan barisan dan kuatkan komitmen dalam memberantas penggunaan narkoba, terus gelorakan semangat hidup sehat tanpa narkoba untuk mendukung terwujudnya masyarakat Tolitoli yang sehat dan sejahtera.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tolitoli, Camat Ogodeide, Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Tolitoli, dan tamu undangan.

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *