Peresmian Pembukaan EXPO Biatan Dalam Rangka HUT Kampung Karangan Ke -67 Tahun

Biatan-mediainvestigasinews.com Kepala Kampung Karangan mengadakan kegiatan EXPO, dalam rangka HUT RI Ke-77 Tahun dan bertepatan dengan HUT Kampung Karangan Ke-67 Tahun. yang diadakan di samping lapangan bola Karangan Rabu 10 Agustus 2022.Kampung Karangan Kec.Biatan Keb. Berau.

Dalam acara peresmian tersebut, di hadiri oleh Bupati Berau, Staf Ahli Bidang Keuangan, Ketua Komisi ll DPRD KAB. Berau, Camat Biatan, Kepala Kampung Karangan, Kapolsek Talisayan, Anggota Koramil Biatan, Kapospol Biatan, Kepala Kampung Sekecamatan Biatan, Ketua BPK Kampung Karangan, Tokoh-tokoh Masyarakat, Panitia EXPO dan BUMK Sekecamatan Biatan.

Adapun susunan acara tersebut di awali dengan yaitu :
1). Tari-tarian.
2). Menyayikan lagu Indonesia Raya.
3).laporan Ketua Panitia EXPO Biatan.
4). Sambutan Kepala Kampung Karangan.
5).Sambutan Camat Biatan.
6).Sambutan Ibu Bupati Berau.
7).Pemotongan Tumpeng Oleh Ibu Bupati Berau.
8).Foto Bersama.
9).di tutup oleh pemotongan Pita Oleh Ibu Bupati Berau.

Adapun sumber dana yang di gunakan, di acara EXPO ini yaitu dana dari silpa anggaran Tahun 2021 – 2022. Kampung Karangan, sebanyak Rp. 110.000.000 dan Adapun dana dari sumbangan dan sponsor sebanyak Rp. 39.000.000.

“Kapala Kampung Karangan Bapak Muhammad Rapi mengatakan kepada Media Libas News, harapan saya semoga acara ini berjalan dengan lancar mulai pembukaan sampai selesai acara EXPO ini. dan Mudah-mudahan tahun depan kita laksanakan EVENT-EVENT Kayak ini.

ini salah satu juga mengangkat perekonomian Masyarakat Kampung Karangan, jadi acara EXPO ini berlangsung selama 14 hari mulai Tgl. 10 – 24 Agustus 2022. Dan hari ini juga pembukaan pertandingan voli, dan Adapun pertandingan Futsal insya Allah sebentar malam. dan pertandingan Bola nanti Tgl. 18 Agustus 2022 . di Lapangan bola Karangan. Ucap Kepala Kampung Karangan Bapak Muhammad Rapi.

“Dan Ketua DPRD Komisi ll Bapak Andi Amir Hamsyah mengatakan Kepada Media Libas grup alhamdulillah ke betulan kami dari DPRD Komisi ll saya di undang, dan saya asli orang Kec. Biatan. Saya melihat atas pembukaan EXPO yang di buka Oleh Ibu Bupati Berau sepertinya sukses.Terkait hari HUT Kampung Karangan yang ke-67 Tahun. Kami berharap kedepannya sukses juga terlaksana dan di iringi oleh EXPO ini juga.

Terkait apa yang di sampaikan oleh Ibu Bupati Berau,kami selalu menyertai Pemerintah Daerah, dan saya selalu mengikuti acara musrembang, di tengah-tengah Masyarakat melakukan reses menyerap aspirasi Masyarakat. memang apa yang di sampaikan Ibu Bupati Berau,mulai dari Kampung yang terkecil 1,8 Miliar umpamanya,selalu merasah kekurangan. terus di dalam dana ADK itu sudah diplot.

Apalagi RT nya sampai mencapai 10 atau 12 RT memang kasiang anggaranya, akhirnya Pemerintah Daerah kasian dan tadi aku di sampaikan sama Ibu Bupati Berau, tolong katanya di kawal program kami ini. insya Allah kami, pada perinsipnya dari fraksi Golkar yang ada di DPRD akan siap mengawal itu,apa bila tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku. Ucap Ketua Komisi ll Bapak Andi Amir Hamsyah.

“Masyarakat Karangan menyampaikan kepada Media Libas grup, aku berterimakasih kepada Pemerintah Kampung karna telah mendukung sepenuhnya acara ini, kami merasa Masyarakat bahagia juga dengan adanya acara ini, dan pertandingan-pertandingan yang di selenggarakan Pemerintah Kampung Ucap Masyarakat Karangan.

Penulis : Junar IN

Editor   : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.