Pj.Wali Kota Bekasi Sambut Kehadiran Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Peserta Program PNM Mekaar

Bekasi-mediainvestigasinews.com Pada Jum’at, 16 Februari 2024, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengunjungi Kota Bekasi dalam rangka Silaturahmi dengan Peserta dan Pendamping Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) yang bertempat di Gelanggang Basket Indoor Stadion Patriot Candrabhaga.

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad menyambut langsung Kedatangan Presiden Joko Widodo bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Direktur Utama Pemodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi, dan Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Bacaan Lainnya

Program PNM Mekaar merupakan program layanan pinjaman modal untuk perempuan pra-sejahtera untuk menjalankan usaha yang kemudian dikuatkan dengan aktivitas pendampingan professional yang dilakukan secara berkelompok agar usahanya maju dan berkembang.

Hadirnya PNM Mekar bertujuan untuk mendorong dan membangun ekosistem roda perekonomian di Indonesia, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama tingkat pemberdayaan untuk para perempuan, semakin meningkat.

Jumlah Nasabah PNM Mekaar sudah mencapai kurang lebih 14,8 juta dengan harapan dapat menembus 20 juta nasabah, maka dari itu kehadiran Presiden Joko Widodo untuk mendukung penuh program ini dan bahkan sekaligus mengenalkan program kepada khalayak agar mampu menarik lebih banyak nasabah agar dapat mendukung pengentasan keluarga tidak mampu.

“Banyak nasabah yang sudah merasakan manfaat PNM Mekaar, produk-produknya sudah dipasarkan ke khalayak luas, Ibu-Ibu juga semakin produktif dengan aktifitas penjualannya, sehingga ekonomi di rumah tangganya semakin tumbuh, untuk itu, silahkan bagi yang mau bergabung, kesempatan selalu terbuka, dan agar program ini terus dilakukan penguatan agar kualitas SDM-nya pun meningkat,” ujar Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.

Gani Muhamad menyambut baik program PNM Mekaar hadir di Kota Bekasi dan Ia pun memberi pesan kepada para nasabah agar terus mengembangkan produk-produknya dan selalu berinovasi dengan dukungan serta pendampingan dari Pemerintah.

“Program ini merupakan wujud nyata kerja Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakatnya, dan harapannya agar program ini dapat mencakup merata di seluruh wilayah Indonesia, sehingga pembangunan semakin merata, dan juga produk-produk dari usaha kecil dan menengah semakin berkembang pesat,” ucap Gani Muhamad.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *