Sekda Sidrap Lepas Jalan Sehat Guru Lingkup Korwil MaritengngaE Sidrap

Sulsel-mediainvestigasinews.com Ratusan Guru Lingkup Korwil MaritengngaE Dinas Pendidikan Kab Sidrap Ikut Jalan Sehat.
Kegiatan ini sebagai ajang untuk memupuk Kebersamaan, persatuan dan silaturrahmi sesama Guru dan Kepala Sekolah.

Acara Jalan Santai ini di lepas Sekda Sidrap H Basra yang di dampingi Ketua Dewan Pendidikan Sidrap H Sirajuddin Hairi, Korwil MaritengngaE Hj. Sadariah, Ketua Panitia H Benyamin dan Kepala UPT SD Neg 12 Pangkajene H Syafruddin, jalan sehat ini di pusatkan di UPT SD Neg 12 Pangsid, Kelurahan Lakessi Kecamatan MaritengngaE Sidrap, Ahad, 8 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia H Benyamin, dalam sambutannya mengatakan Kegiatan ini rutinitas di lakukan setiap bulannya, dan hari ini patut kita bersyukur bahwa jalan sehat ini di hadiri Sekda Sidrap H. Basra dan Ketua Dewan Pendidikan Kab Sidrap H Sirajuddin Hair.

Lanjut H Benyamin mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung puluhan tahun yang di gagas H. Agus Mahmud, kegiatan Jalan sehat ini bertujuan sebagai ajang Silaturrahmi, menjaga kebersamaan dan Persatuan, singkat Benyamin.

Sementara itu, Sekda Sidrap Dr.H Basra mengatakan Apresiasi atas kegiatan Jalan Sehat ini yang di selenggarakan para Guru-guru lingkup Korwil MaritengngaE Disdik MaritengngaE Sidrap.

Sebelumnya juga, ia berterima kasih atas Hadirnya Ketua FPII Setwil Sulsel Risal Bakri dan Korwil FPII Sidrap Ashadi Kadir, ini sebagai salah satu bukti kepekaan dan kepedulian Pers/Wartawan di bawah naungan FPII ( Forum Pers Independent Indonesia).

Dan ini kata Sekda Sidrap H Basra patut di Apresiasi, dan ia berharap kepada FPII untuk menjadi mitra, selain itu ia juga meminta masukan dan kritikan yang sifatnya membangun, selain itu juga berharap dapat mengakses Informasi berita-berita terkait dengan Kemajuan daerah, termasuk keberhasilan Guru dan Sekolah.

Selain itu, dalam acara Silaturahmi ini yang di rangkai menjadi Jalan Sehat, Sekda Sidrap H. Basra menyampaikan seputar rekquitmen / Penerimaan PPPK (P3K), kepada Guru untuk segera mendaftarkan diri, ini sangat berpeluang, pasalnya Pemkab Sidrap membuka lowongan secara terbuka kepada Horoner,

Lanjut Sekda H Basra, Kita buka untuk Tenaga Pendidik dan Kesehatan, ini kesempatan besar yang di buka Pemkab Sidrpa dan harus di manfaatkan dengan sebaik mungkin, pinta Basra.

Sekda H Basra Berharap kepada tenaga Pendidik untuk tetap tekun dalam melaksanakan pembelajaran kepada peserta didik, keberhasilan peserta didik ada di tangan seorang Guru, termasuk Kepala Sekolah, ungkap Basra.

Dalam kegiatan tersebut Sekda Sidrap membuka tanya jawab kepada peserta Jalan Sehat,

Terpisah Ketua Dewan Pendidikan Sidrap H Sirajuddin Hairi mengatakan, sangat senang dan gembira melihat kebersamaan para Guru dan Kepsek bahu membahu untuk memeriahkan Jalan Sehat yang setiap bulannya di gelar secara bergiliran, ini patut mendapat apresiasi semua pihak.

Lanjut H. Sirajuddin Hairi mengatakan, kegiatan semoga dapat di tiru ke Korwil-Korwil lainnya di 11 Kecamatan,

Salah satu peserta Jalan Sehat Syaharuddin Waris yang juga Kepala UPT SD Neg 5 Pangkajene mengatakan dan mengusulkan untuk pembuatan Gedung Pandoko, yang berlokasi di UPT SD Neg 14 Pangkajene sebagai pusat kegiatan Guru dan Siswa, dengan mengusulnya sedikitnya Rp. 150 sampai 200 juta.

Hal ini mendapat tantangan dari Sekda Sidrap H Basra, untuk membuatkan Proposal Anggara, kata Seka ia inginkan Pandoko ini lebih baik dari gedung lainnya dan harus lebih cantik dan menarik, Insyah Allah, kalau perlu anggarannya di naikkan Rp. 500 juta hingga 1 M, ungkap H Basra.

Usai Jalan Santai di lakukan pencabutan Nomor Undian peserta dan mendapatkan Dorfrize kepada peserta Jalan Sehat, panitia juga sudah menyiapkan berbagai hadiah, dan dilanjutkan makan bersama dan hiburan, suasana ini membawa kesejukan, harmonis, dan penuh kekeluargaan.

Sementara itu, Ketua FPII Setwil Sulsel Risal Bakri, sangat Apresiasi langkah yang di lakukan Korwil MaritengngaE bersama para Kepala Sekolah dan Guru, SD,, dan terkhusus Panitia pelaksanan dan tuang Rumah Kepsek SD Neg 12 Pangkajene H. Syafruddin.

Lanjut Risal Bakri mengatakan kebersamaan yang di bangun, tentunya memberikan nilai positif, sehingga segala sesuatu yang akan di kerjakan akan menghasilkan yang lebih baik pula,

Untuk itu, Risal Bakri mengajak untuk lebih mempertahankan nilai-nilai kebersamaan dan mempererat silaturrahmi dan jangan terputus.

Risal Bakri mengatakan sejatinya, kegiatan di hadiri Kadis Pendidikan, maka akan lebih semarak dan menambah suasana lebih ramai, dan harmonis.

Acara Jalan Sehat di hadiri Sekda Sidrap Dr. H Basra, Ketua FPII Setwil Sulsel Risal Bakri, Ketua Dewan Pendidikan Sidrap H. Sirajuddin Hairi, Ketua FPII Korwil Sidrap Ir. Ashadi Kadir, Korwil MaritengngaE Disdik Sidrap sekaligus Pengawas Hj Sadariah, Para Kepala Sekolah dan Guru Lingkup Korwil MaritengngaE Disidk Sidrap.

Sumber FPII Setwil Sulsel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *