Forkopimda Tanggamus Hadiri Grand Opening Launching Program Pekon Sadar Kerukunan Umat Beragama

Tanggamus-investigasinews.com Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani didampingi Wakil Bupati Tanggamus hadiri Launching Pekon Sadar Kerukunan Umat Beragama, bertempat di Aula Pekon Kalirejo Kecamatan Wonosobo Selasa 30/08/2022.

Bupati Tanggamus disela-sela sambutan mengatakan “dalam menghadapi perkembangan situasi dewasa ini maka sebagai pribadi dan warga masyarakat agar senantiasa ikut mengambil peran dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang positif guna mendukung program pembangunan di wilayah Pekon .

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghimbau agar setiap warga negara wajib menjaga kerukunan antar umat satu dan yang lainnya.

dengan memberikan toleransi dan kesempatan untuk melaksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing masing, sehingga siapa saja bisa merasa aman tentram dan damai, jangan sampai terjadi perpecahan di wilayah Kabupaten Tanggamus,yang bisa menimbulkan kekawatiran dan keresahan di lingkungan masyarakat.

Tentunya dengan adanya kegiatan ini diharapkan terjalin rasa persaudaraan yang kuat sehingga setiap permasalahan bisa di atasi dengan cara kekeluargaan.

Sesuai pilsafah Bhineka Tunggal Ika harus di junjung tinggi serta di amalkan oleh setiap warga negara guna mewujudkan persatuan dan kesatuan Indonesia dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Senada Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm.Micha Arruan mengajak untuk tidak mudah terpengaruh dan mudah termakan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama dan kita jangan sampai mudah terprofokasi sehingga akhirnya akan merugikan kita semua, serta untuk menjaga Keberagaman ataupun perbedaan sebagai modal persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan tersebut dihadiri,Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus,Dandim 0424 Tanggamus, Kapolres Tanggamus,Camat Wonosobo,seluruh Kepala Pekon Se-Kecamatan Wonosobo,dan para Tokoh Lintas Agama juga warga masyarakat.

Penulis : Azvi IN

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.