Pemerintah Pekon Banjar Agung Udik Bersama warga Kerja Bakti

Tanggamus-mediainvestigasnews.com Salah satu giat kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Pekon adalah Kerja bakti di setiap lingkungan.

Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membuat lingkungan sehat dan aman di sekitar Pekon Banjar Udik yang dilaksanakan secara ber gotong royong, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Di Pekon Banjar Udik khususnya kerja bakti  sering dilaksanakan rutin tiap minggunya atau tiap bulannya,membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitarnya dengan kegiatan kegiatan lainnya.

Ketika dimintai keterangan Kepala Pekon Banjar Udik”Hi.YUHENDRI, S.Si.mengatakan dengan intrusikan ketua Rt dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan  bahu jalan sepanjang jalan di sekitaran Pekon.

Kegiatan Membersihkan bahu jalan sepanjang jalan Pekon  , Kerja bakti juga membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput liar, pohon yang sudah rimbun.

Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit.

Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Kepala Pekon Banjar Udik menjelaskan” Hi.YUHENDRI, S.Si.
Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Pekon Banjar agung Udik agar selalu bersih dan nyaman bagi kita semua.

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Pekon Banjar Agung Udik ini” jelasnya. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib s/d, selesai.

Dengan penuh semangat warga Pekon Banjar Agung Udik membersihkan lingkungan di sepanjang jalan lingkungan.

Penulis : Azvi IN

Editor  : Redaksi

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *