Presiden ABS Ucapkan terimakasih dan Berharap Program Acara Kampung Bahari go to school dapat berlanjut

Jakarta-Investigasinews.com Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali Sabtu,(06/01/24) membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Kampung Bahari Session 2 Bapanas Goes To School TP. 2023/2024 yang berlangsung di SMP Hang Tuah 2 Jakarta.

Kasatdik SMP Hang Tuah 2 Drs. Aris Supriyanto di hadapan Ketua pembina Yayasan Hang Tuah melaporkan kesiapan pelaksanaan kegiatan Kampung Bahari Session 2 Bapanas Goes To School TP. 2023/2024.

Bacaan Lainnya

Maksud penyelenggaraan Kampung Bahari Session 2 Bapanas Goes To School adalah sebagai ajang kampanye sekolah sehat (KSS) yang merupakan bagian dari gerakan Merdeka Belajar yang berfokus pada 3 S ( sehat bergizi, sehat fisik dan sehat imunisasi). Dengan adanya sekolah sehat diharapkan kualitas pembelajaran peserta didik juga akan meningkat.

Ditambahkan oleh Kasatdik Aris bahwa program ini juga memperkenalkan pembelajaran pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang sebagai syarat utama yang harus dipenuhi agar peserta didik bisa benar-benar tumbuh secara sehat dan merdeka dalam belajar serta berkarya. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan Badan Pangan Nasional RI dengan gerakan pangan murah / sembako dengan harga murah dan terjangkau oleh masyarakat yang berada di lingkungan sekolah.

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan menuju terbentuknya perilaku hidup sehat merupakan bagian terpenting dari pembinaan kesehatan anak usia sekolah, hal ini rawan khususnaya pada masa pertubuhan dan perkembangan karena peluang pada masa perkembangan anak sangat berharga dan meupakan peletakan dasar bagi perkembangan selanjutnya.

Hal ini senada dengan tema “Melalui Hari Ulang Tahun Ke-77 Yayasan Hang Tuah Berkomitmen Membentuk Generasi Emas Yang Unggul , Berjiwa Bahari Melalui Program Pembelajaran Pola Konsumsi Pangan Yang Beragan, Bergizi Seimbang dan Aman”.

Seusai menyampaikan kata sambutan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali di dampingi Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma dan Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P melaksanakan penanaman pohon mangga dan meninjau bazar murah, kemudian Ketua Pembina menuju ke studio podcast untuk wawancara dengan pengurus osis Ashla tentang pelaksanaan penyelenggaraan Kampung Bahari Session 2 Bapanas Goe To School serta harapan kedepan dari kegiatan ini.

Turut hadir Danseskoal yang di wakili oleh Kaseklem Seskoal Kolonel Laut (KH) Dr.Bambang Suharjo,S.Si.,M.Si.,M.Kom, Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny.Yanti Yoos Suryono Hadi, Kabapanas diwakili oleh Direktur Penganekaragaman Konsumsi Rinna Syawal, S.P, M.P, Presiden Anak Bangsa Sejati Ferdinan Weimar, Anggota Pembina Bidang Umum Pusat YHT Laksma (Purn) Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU, Anggota Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik Pusat YHT Kol (Purn) Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara Pusat YHT Dra. Erni Megawati,

Dalam kesempatan itu Presiden ABS Mengatakan
Kolaborasi Badan Pangan Nasional. Anak Bangsa Sejati. Dan Yayasan Hang Tuah. Yang mana ABS sebagai inisiator/penggagas kerjasama dengan Badan Pangan Nasional. ABS sebagai Mitra dari Badan Pangan Nasional menilai sangat penting untuk kolaborasi antara sekolah dalam menjalankan program Badan pangan Nasional. presiden ABS juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya Kepada Badan pangan Nasional untuk support nya Kerjasama program GOES TO SCHOOL besar harapan kami semoga program ini dapat terus berlanjut di masa 2 yg akan datang tutup Presiden ABS.(Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *