Gelar Karya Bakti di Desa Cilamaya Girang Blanakan, Kodim 0605 Subang Laksanakan Penanaman Pohon dan Pembersihan Sungai

Subang-Investigasinews.com Bertempat di Lapangan Kujang Desa Cilamaya Girang, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada hari Senin (15/01/2024), Kodim 0605/Subang mengggelar kegiatan Karya  Bakti.

Dalam rangkaian kegiatan Karya Bakti Kodim 0695/Subang tersebut, dilaksanakan penanaman pohon, pembersihan sungai dan juga santunan kepada puluhan anak yatim dan jompo.

Bacaan Lainnya

“Selain penanaman pohon, kami melakukan pembersihan sungai dalam rangka menghadapi musim hujan kami dari TNI bersama Polri dan Forkopimda, BPBD, Tagana juga masyarakat bergotong royong untuk meminimalisir dampak dari curah hujan yang semakin tinggi,” ungkap Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., ketika dikonfirmasi media di sela kegiatan.(15/01/2024)

Camat Blanakan Furwani, A.P., M.Si., sangat mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial Kodim 0695/Subang.

“Alhamdulillah aliran sungai yang tadinya dipenuhi dengan eceng gondok dan semak belukar kini sudah bersih dan lancar, selanjutnya akan dilaksanakan normalisasi menggunakan alat berat,” ucap Furwani.

Kepala Desa Cilamaya Girang Siti Maslihah mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kegiatan yang digelar di desanya.

“Hal ini sangat besar manfaatnya untuk warga Desa Cilamaya Girang, karena aliran sungai Cigiwang yang tadinya tertutup sedimentasi dan eceng gondok yang menghambat aliran air kini sudah bersih dan lancar, semoga kegiatan seperti ini menjadi program berkelanjutan dan kedepan masyarakat tidak membuang lagi sampah ke sungai,” jelas Siti Maslihah.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, Danlamud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni, Ketua DPRD Subang Narca Sukanda, M.Sos., Yonif 312/Kala hitam, Kejaksaan Negeri Subang, TNI AL Pos Blanakan, DLHK Subang, Dinsos Subang, BPBD Subang, Tagana Subang, Satpol PP Subang, Muspika Kecamatan Blanakan, GM FKPPI, KB FKPPI, PPM, SWK Pramuka Dim 0605, aparatur Desa Cilamaya Girang dan masyarakat.

Penulis : Suparman/Uta

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *