Sekcam Kecamatan Bulok Hadiri Acara Pembagian BLT-DD Pekon Gunung Terang Tahap Ke-1 Tahun 2023

Tanggamus-mediainvestigasinews.com Pemerintah Pekon Gunung Terang Kecamatan Bulok hari ini Kamis 14/04/2023 ,menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I ke 31 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Pekon Gunung Terang menyatakan pembagian ini sesuai Peraturan yang mengacu pada Permendes Nomor 8 Tahun 2022 tentang Skala Prioritas Pengelolaan Keuangan Dana Desa Tahun 2023 dan PMK Nomor 201 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan juknis tersebut, kami menetapkan jumlah keluarga penyaluran manfaat sebanyak 31 orang,” tutur Dahromi

“Jadi total yang diterima per orangnya Rp 900 ribu,” ungkapnya.

Usai pembagian BLT DD kini pembangunan berbagai infrastruktur terus dioptimalkan sehingga perubahan perwajahan Pekon Gunung Terang semakin mengalami perubahan.

Perlahan tapi pasti, Pekon ini mulai berbenah dengan geliat membangun sarana dan prasarana.

Mulai dari jalan lingkungan, layanan kepada masyarakat, irigasi serta infrastuktur lainnya dan juga saat ini tengah mengerjakan fasilitas berupa Gorong tiga titik Yang Terletak Di Dusun,Gunung Terang selain Itu pengerjaan Penimbunan Jalan baru penimbunan Sabes Puskesmas

Dahromi selaku Kepala Pekon Gunung Terang terus berupaya memainkan peran sebagai motivator, fasilitator, penggerak pembangunan yang didukung lembaga serta kepedulian masyarakatnya.

Dengan dukungan lembaga Pekon serta seluruh elemen masyarakat, pemerintahan Pekon Gunung Terang dengan tim pengelola kegiatan disibkukan dengan pengalokasian dana bantuan pemerintah dari berbagi sumber anggaran seperti pengalokasian Dana Desa (DD) Pusat, Dana Bantuan Kabupaten, dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang mana pengalokasian dana tersebut .

“Kebersamaan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus bekerja keras, dan berusaha menjabarkan program pembangunan demi kemajuan khusus nya Pekon Gunung Terang yang dicita-citakan.

Kami selaku aparatur Pekon merasa belum cukup puas dengan apa yang dilakukan selama menjabat selaku Kepala Pekon Gunung Terang,Pasalnya masih banyak target yang harus terus dicapai dalam hal membangun Pekon ke arah lebih maju,” paparnya.

“Atas nama Pemerintahan Pekon Gunung Terang kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah baik Pemda Tanggamus,provinsi dan pusat yang telah menurunkan bantuan dana untuk pembangunan Pekon kami.

Walaupun saat ini masih banyak infrastuktur yang ada di Pekon yang belum diperbaiki.

hadir acara Pembagian BLT-DD dihadiri Oleh Pihak Kecamatan Bulok Yang Di wakili Oleh sekcam”Yusmanto Agung,SE
Babinkamtibmas,Babinsa AD pendamping Lokak Desa (PLD) ketua BHP dan Perangkat pekon Gunung Terang

Penulis : Raja tega

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *