Rangkul Generasi Z, Lampung Demokrasi Studies ( LDS) Rekrut Pejuang Demokrasi Pada Pilkada Pesisir Barat

Pesibar– Mediainvestigasinews.com
Meningkatkan peran generasi muda z atau anak muda dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Lampung Democracy Studies ( LDS) akan melebarkan sayap hingga tingkat kecamatan se kabupaten pesisir barat Kordinator Daerahnya( Korda), menyebutkan akan membuka open rekrutmen kordinator kecamatan (Korcam).

Menurut Heri Kiswanto, sebagai Kordinator Daerah ( Korda) Kabupaten Pesisir Barat, rekrutman tersebut bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat terutama Generasi Z dalam Pemilihan Kepala Daerah hingga mengawal proses Demokrasi yang sehat, dan mencerdaskan.

Bacaan Lainnya

Pembentukan Kordinator Kecamatan Lampung Democracy Studies (LDS) se Pesisir barat ini bentuk komitmen sebagai Lembaga pemantau yang terus menerus berupaya fokus melakukan pendidikan Demokrasi pendidikan politik khusus nya wilayah provinsi Lampung,kata Heri Kiswnto, S.Sos.i. kamis, 06/06/2024.

Lanjut Heri Kiswanto, Lembaga ini sebagai upaya melakukan proses pemantauan dan demi terciptanya Demokrasi yang bermartabat.
Oleh sebab itu siapa yang sudah terpilih sebagai Kordinator Kecamatan ( Korcam) akan menjadi pelaksana tehnis pemantauan Pilkada serentak mendatang, juga sebagai mitra keritik pemerintah memiliki peran melakukan intervensi terhadap kebijakan publik dan memeberikan rekomendasi di wilayahnya masing masing,

Salah satu tujuan Lembaga ini adalah sebagai upaya untuk mewujudkan masarakat yang adil dan sejahtra serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, sebagaimana termaktub dalam Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Heri Kiswanto, Sos.i, sampaikan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun ini memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk memilih Kepala Daerah nya masing masing di setiap wilayah,

Hal ini menurut nya sebagaimana diatur pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 tahun 2024,tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil walikota, tahun 2024. Ungkap Heri.

Penulis : Agus Sarip

Editor    :  Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *