Petani Muda Asal Desa Rancajaya Ikuti Bimbingan Teknis Petani Milenial

Subang-mediainvestigasinews.com Petani milenial merupakan petani yang berusia 20 sampai dengan 40 tahun yang berjiwa milenial yang adaptif terhadap teknologi digital.

Sebanyak puluhan petani milenial yang merupakan perwakilan dari berbagai Dusun Se-Desa Rancajaya kecamatan Patokbeusi mengikuti bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh JHC (Jawara Hydroponic Comunity ) melalui UPTD Pertanian Patokbeusi .

Bacaan Lainnya

Bimbingan teknik dilaksanakan hari ini minggu 14/08/2022 pada tanggal 27 – 28 Agustus 2019 ini bertempat di Aula Desa Rancajaya.

Petani muda asal Desa Rancajaya ( UB ) merupakan salah satu perwakilan dari Dusun Buwer dalam bimtek tersebut.

bimtek yang bertujuan untuk membekali para petani muda di daerah Kabupaten Kebumen dalam mengembangkan usaha pertanian.

Bimtek dibuka oleh panitia Program Petani Milenial dari JHC Irda Dalam sambutannya menungkapkan, JHC terus berupaya untuk menambah generasi muda yang berkecimpung di agribisnis dalam rangka regenerasi petani dengan strategi menarik generasi muda untuk berwirausaha di bidang pertanian.

Irda menambahkan masalah regenerasi petani semakin mendesak untuk diselesaikan.

Untuk itu, beberapa program telah dilakukan melalui UPTD Pertanian Patokbeusi seperti mengajak petani milenial untuk meningkatkan ketrampilan melalui studi banding dan melakukan pelatihan baik dilakukan di berbagai Daerah maupun di tingkat kecamatan.

Menurut peserta lainya dalam kegiatan bimtek kali ini membuat dirinya menambah wawasan tentang pengembangan agribisnis pertanian.

Petani muda yang asal Buwer ini juga seorang petani, Melalui bimtek petani milenial kali ini saya semakin semangat dalam mendalami ilmu pertanian ” tuturnya

Para peserta mendapatkan materi pemasaran seperti digital marketing yang memanfaatkan social media, website dan media elektronik.

selanjutnya peserta bimtek membuat rancangan usaha yang akan digunakan untuk memulai mengembangkan usahanya bersama dengan berkelompok.

Turut hadir Kepala Desa Rancajaya, Pendamping Desa ,Bhabinkamtibmas, Babinsa AD ,dan peserta.pungkasnya

Penulis : uta/Agung IN

Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.