Acara Serah Terima Jabatan Peratin Terpilih Kecamatan Pesisir Selatan, kab.Pesisir Barat

Pesibar– Mediainvestigsinews.com Ditahun 2022 ini, pada tanggal 27 April yang lalu ada 12 pekon yang ikut pemilihan peratin atau kepala Desa serentak.

Acara dilaksanakan serah terima jabatan dari peratin atau penjabat peratin terdahulu kepada peratin terpilih yang dilaksanakan secara bersamaan di kantor kecamatan pesisir selatan, senin 19/9/2022.

Bacaan Lainnya

Yang hadir dalam acara tersebut Bapak Riza Pahlevi , ST Anggota DPRD kabupaten pesisir Barat dari fraksi PKB Dan Ramil , kepala Kantor urusan Agama, Kapolsek , kepala Puskesmas, UPT pertanian, dan para kepala Sekolah SMA, SMP, MTS, dan para kepala sekolah Dasar negri dan swasta juga para tokoh masyarakat dan Agama se kecamatan pesisir selatan.

Bapak Mirton Setiawan, Spd. MM. camat pesisir selatan dalam sambutan nya beliau sampaikan. Di pesisir selatan yang ikut pemilihan peratin serentak 27 April 2022, ada 12 pekon. hari ini 10 pekon yang serah terima jabatan , yang 2 pekon yaitu pekon Biha dan pekon Tanjung setia belum habis masa jabatan maka nya belum ikut dilaksanakan serah terima jabatan

 

lanjut pak camat disampaikan ucapan permohonan maaf dari Bapak Bupati kabupaten pesisir barat atas ketidak hadiran beliau bersama kita dalam pelaksanaan ini sehubungan beliau ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan, siogya nya pak bupati akan hadir.

juga beliau sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semua pihak kita dapat bersama sama menyaksikan acara serah terima jabatan peratin kita ini.
Camat juga sampaikan himbauan terhadap para peratin yang baru dilantik dan serah terima jabatan, mengingat paratin adalah merupakan yang dituakan di pekon nya masing masing juga peratin adalah merupakan pejabat pemerintah yang bersentuh langsung dengan masyarakat, dan pengayom masyarakat.

Oleh sebab itu mari laksanakan amanah yang diberikan masyarakat dengan sebaik baik nya, juga tingkatkan kerja sama terhadap instansi instansi yang ada di wilayah kecamatan kita ini ada pihak kepolisian, Dan Ramil, tentang keagamaan ada kepala kantor urusan Agama , kesehatan, pendidikan, pertanian, ada semua, ungkap pak camat.

Dengan terjalin nya kerjasama yang baik insya Allah akan lebih memudahkan segala bentuk urusan demi terwujud nya program program yang akan dilaksanakan, juga keamanan dan ketertiban akan senantiasa terjaga , tegas pak camat.

Juga camat pesisir selatan sampaikan ucapan terimakasih terhadap rekan rekan jurnalis, baik media elextronik atau media cetak atas kebersamaan kita semua dalam rangka menyaksikan acara serah terima jabatan para peratin peratin kita ini.
Saya mengatas namai seluruh unsur pimpinan kecamatan dan pekon, mari kita jalin hubungan kerjasama yang baik, namun saya selaku kepala wilayah kecamatan pesisir selatan tidak membatasi hak dan tanggung jawab saudara saudara, hanya kami mohon jangan terlepas dari kordinasi yang baik, harapan pak camat.

Juga ketua Asosiasi pemerintahan Desa ( APDESI ) kecamatan pesisir selatan Bapak Rizkon Alhuda dalam sambutan nya disampaikan kepada rekan rekan peratin semua,sejak kita dilantik oleh Bapak Bupati beberap hari yang lalu kita sudah resmi selaku peratin di pekon kita masing masing, saya berharap mari kita lupakan apapun yang telah terjadi di saat pelaksanaan pemilihan, memang demikian Demokrasi itu harus ada perbedaan pilihan,saat ini mari kita satukan masyarakat kita jangan ada perbedaan, dan mari kita jalin kebersamaan kita dengan sebaik baik nya , pungkas Rizkon.

Senada juga yang di sampai kan Bapak Mustapiri mengatas namakan seluruh peratin terpilih, beliau sampaikan kami mohon bimbingan dan motivasi dari Bapak camat kecamatan pesisir selatan dan seluruh unsur pimpinan kecamatan dalam hal kami menjalan kan tugas, kami yakin tiada terlepas dari kelemahan sehubungan di antara kami ini ada yang selama ini belum pernah memahami dan mengerti tentang tugas tugas kepemerintahan, ungkap Mustapiri.

Penulis. : Effendi.in.

Editor. : Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.